Cara Transfer File Dari Laptop ke Android atau sebaliknya Tampa mengunakan kabel USB

Sebelum kita ke Tutorial Cara Transfer File Dari Laptop Ke Android atau sebaliknya Tampa mengunakan kabel USB, mari kita kenali dulu apa itu Es File Explorer, kepanapa kita harus mengetahui Es File Explorer dulu karena aplikasi inilah yang akan menjadi pembantu kita mentransfer file dari laptop ke Android atau sebaliknya tampa mengunakan kabel USB,Es File Transfer adalah aplikasi gratis, berkas dengan fitur manager aplikasi lengkap, dan di nilai salah satu alat manajemen file terbaik di pasasr android.

Aplikasi ini (Es File Explorer) berfungsi sebagai semua aplikasi dalam satu file: File mager, manager aplikasi, endtask aplikasi, could storage client, klien FTP, dan klien LAN samba. dan juga menyediakan akses ke gambar, musik, video, dokumen, dan file lainnya pada kedua perangkat android anda dan komputer,Es File Explorer Memungkinkan penguna Android di manapun mereka berada, untuk mengelola sumberdaya mereka secara geratis.

Berikut tutorial Cara Transfer File Dari Laptop ke Android atau sebaliknya Tampa mengunakan Kabel USB:
  • Yang harus dipersiapkan;
  1. Handphone Android.
  2. Laptop/ komputer .
  3. Dan aplikasi Es File Explor.
  • Cara mengunakanya
  1. Instal aplikasi Es File Explorer, jika belum punya dapat anda download link download di bawah
  2. Setelah di instal hidupkan Tethering/ portabel hotspopt di android kalian, Lalu hubungkan di Laoptop/ komputer kalian.(di sini saya mengunakan windosw 10)
  3. Lalu buka aplikasi Es File Explorer, pilih menu pada pojok kiri atas lalu pilih jaringan.
  4.  Pada menu jaringan pilih pengelola remote.
  5. pada halaman pengelola remot klik pengaturan di pojok kiri bawah.
  6. lalu pilih ataur akar direktori lalu pilih storage, kenapa pilih storage karena di sana kalian akan bisa meng akses memory telpon dan memory exsternal lalu klik ok.
  7. Kembali ke pengelola remot klik tombol hidupkan, lalu copy kode ftp yang muncul di android mu di sini punya saya ftp://1921.168.43.1:3721/
  8.  Paste kan kode ftp ke file explorer laptop kalian
  9.  dan selesai sekarang kalian bisa Transfer File dari Laptop ke Android kalian Tampa mengunakan Kabel USB
Cara ini sudah saya buktikan di hp samsung duos dan windows 10 dan berhasi 100%
OK sekilan tutorial dari oninformasi kali ini semoga bermanfaat bagi kalian, jangan lupa tingalkan komentar dan bagikan.